Biografi Femila Sinukaban - Debut Aktingnya Lewat Film Karo? - LIFESTYLE

Mobile Menu

Top Ads

More News

logoblog

Biografi Femila Sinukaban - Debut Aktingnya Lewat Film Karo?

Kamis, 07 Maret 2024

BIOGRAFI FEMILA SINUKABAN

Gambar : Biografi Femila Sinukaban - Debut Aktingnya Lewat Film Karo? Lidinews.id

Jakarta, Lidinews.id - Femila Sinukaban (lahir 7 Juni 1999) adalah seorang penyanyi dan aktris Indonesia, yang berasal dari Medan, Sumatera Utara. Ia berhasil menempati posisi sepuluh besar dalam ajang Indonesian Idol musim kesebelas pada tahun 2021 yang ditayangkan oleh stasiun televisi.

 

2019: Debut akting

Sebelum mengikuti Indonesian Idol musim kesebelas, Femila bermain dalam sebuah film yang mengangkat kebudayaan Batak Karo berjudul Jandi La Surong. Film Jandi La Surong sendiri merupakan adaptasi dari novel romantis karya Muhammad Tempel Tarigan.

 

2020-sekarang: Debut singel, Indonesian Idol, dan sinetron "IPA & IPS"

Pada tahun 2020, Femila merilis singel pertamanya yaitu "Sedih dan Tersisih" di bawah sebuah label rekaman lokal bernama Bragiri Record. Masih pada tahun yang sama, Femila mengikuti ajang pencarian bakat yaitu Indonesian Idol musim kesebelas. Dalam ajang tersebut, Femila akhirnya berhasil menempati posisi sepuluh besar pada ajang tersebut. Setelah lulus dari Indonesian Idol, Femila kemudian dikontrak oleh label Universal Music Indonesia.

Adapun sebagai mantan finalis, secara otomatis ia ditangani oleh perusahaan manajemen artis milik MNC Group yaitu Star Media Nusantara. Karir akting Femila pun tak berhenti, dimana ia membintangi FTV berjudul My Girlfriend is My Haters yang tayang di GTV pada tahun 2021.

Pada tahun yang sama, Femila mendapatkan kesempatan untuk bermain dalam sinetron IPA & IPS yang juga tayang di GTV dimana ia berperan sebagai Bella. Ia pun merilis singel perdananya setelah lulus dari Indonesian Idol berjudul "Drama" pada 18 Maret 2022.

 

Femila Sinukaban merupakan putri dari Effendy Sinukaban, seorang politikus yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Karo periode 2009-2014. Ia berkuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara.

 

Karya debut Femila Sinukaban, pada 2019, dengan judul “Jandi La Surong”. Saat ini, film tersebut sedang tayang di beberapa kota, Seperti, Jakarta Selatan, Kota Medan, Batam, dll.


Gambar : Biografi Femila Sinukaban - Debut Aktingnya Lewat Film Karo? Lidinews.id


Di ajang Indonesian Idol, menempati posisi sepuluh besar, namun ia sukses mencuri perhatian publik lewat penampilannya.


Di tahun yang sama, ia pun mengeluarkan singel perdananya yang bertajuk Sedih dan Tersisih.

Perempuan asal Medan ini juga kerap diundang ke berbagai acara TV sebagai bintang tamu, seperti Dahsyat, Rumpi (No Secret), Lapor Pak!, Opera Van Java, dan masih banyak lagi.


Nama Femila kian bersinar dengan terjunnya ia ke dunia seni peran. Perannya sebagai Bella di Sinetron IPA & IPS (2021-2022) lah yang sekali lagi melambungkan namanya.

Namun tak banyak yang tau kalau debut aktingnya ia lakoni di tahun 2019 lewat Film Jandi La Surong.

 

Biodata & Profil

  • Nama Lengkap: Femila Sinukaban
  • Nama Panggung: Femila Sinukaban, Femila Idol
  • Nama Panggilan: Femila
  • Tempat, Tanggal Lahir: Medan, Sumatera Utara, 7 Juni 1999
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Agama: Kristen
  • Profesi: Penyanyi, Aktris
  • Hobi: Nyanyi, Futsal
  • Facebook: –
  • Twitter: –
  • Threads: @femilasinukaban
  • Instagram: @femilasinukaban
  • TikTok: @femila_sinukaban
  • YouTube: Femila Sinukaban Official



Biografi Femila Sinukaban - Debut Aktingnya Lewat Film Karo?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar